Rabu, 30 Juli 2014


Pesona Alam Cantik Di Dunia



Pernahkah Anda terdiam seolah sulit berkata manakala berada di sebuah tempat yang menyuguhkan pemandangan alam yang memesona dan cantik? Dan berikut ini meskipun kelihatannya sangat mustahil, tetapi pada kenyataannya tempat - tempat ini benar - benar ada dan dijadikan salah satu kawasan wisata favorit di dunia.

Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, berikut ulasan 10 Pesona Alam Cantik Di Dunia.

1. Playa de las Catedrales, Spanyol
Lengkungan batu alami membentuk sebuah katedral di kala air surut. Playa de las Catedrales atau pantai Katedral awalnya bernama Praia de Augas Santas. Oleh penduduk setempat nama ini diubah. Hal itu dilakukan guna menghormati formasi bebatuan alam yang luar biasa.


www.belantaraindonesia.org

Membentuk menyerupai lengkungan seperti katedral, pantai ini menampakkan pemandangan tak biasa. Pada saat surut, garis pantai menunjukkan lengkungan alami yang memperlihatkan pemandangan gua - gua di sekitaran pantai. Pantai ini tidak dapat diakses ketika air laut sedang pasang.

2. Erta Ale, Ethiopia
Di daerah paling keras Ethiopia, sebuah danau lava bercahaya ini dikenal sebagai pintu masuk ke neraka. Meskipun kawasan ini sangat tidak ramah di muka Bumi, banyak wisatawan yang ingin melihat langsung fenomena gunung berapi tersebut.


www.belantaraindonesia.org

Gunung berapi paling aktif di Ethiopia ini berbatasan langsung dengan Eritrea. Dan gunung berapai tersebut secara tidak langsung dikelilingi sepenuhnya oleh kawasan di bawah permukaan lautnya. Membuat gunung berapi ini memiliki elevasi yang rendah.

Tidak banyak yang dapat diketahui dari daerah ini, karena daerah sekitarnya bukan hanya tidak aman bagi manusia, namun orang asli setempat yang ada di kawasan ini memiliki reputasi keganasan luar biasa pada orang asing. Pada tanggal 16 Januari 2012, sekelompok orang Jerman, Austria, dan Ilmuwan Hungaria diserang di kawasan ini. Beberapa wisatawan tewas, dan para ilmuwan lain luka - luka pada serangan tersebut.

3. Antelope Island, Amerika Serikat
Pulau Antelope merupakan taman negara bagian Utah, Amerika Serikat. Kawasan ini merupakan kawasan paling spektakuler yang berada di Amerika Barat. Tempat ini selalu terbuka untuk rekreasi di sepanjang tahun karena memiliki populasi satwa liar yang berlimpah dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung.


www.belantaraindonesia.org

Sebuah taman yang ada di kawasan ini didirikan pada tahun 1969 ketika bagian utara di pulau tersebut ditetapkan sebagai taman negara. Bukan hanya terkenal dengan satwa liarnya, namun kawasan ini juga terkenal dengan keindahan panorama alamnya. Setiap tahun, di kawasan ini selalu diadakan festival balon untuk menyambut hari buruh.

4. Salar de Uyuni, Bolivia
Salar de Uyuni atau Salar de Tunupa merupakan dataran garam terluas di dunia. Salar de Uyuni terletak di Departemen Potosi dan Oruro, Bolivia bagian tenggara, dekat puncak Andes, pada ketinggian 3650 m. Sekitar 40.000 tahun yang lalu, danau ini merupakan bagian dari Danau Michin, danau besar pada masa prasejarah. Ketika mengering, terdapat 2 danau yang tersisa, yakni Danau Poopó dan Uru Uru, serta 2 gurun garam terbesar, Salar de Coipasa dan Salar de Uyuni.

www.belantaraindonesia.org

Diperkirakan, Salar de Uyuni mengandung 10 miliar ton garam, dan kurang dari sekitar 25.000 ton garam diperoleh tiap tahun. Setiap bulan November, Salar de Uyuni menjadi daerah hunian bagi 3 spesies burung flamingo di Amerika Selatan: burung flamingo chili, andes, dan James. Salar de Uyuni adalah daerah tujuan wisata terkenal.

5. Yalta, Ukraina
Yalta merupakan kota resor di pantai utara Laut Hitam di Republik Otonomi Crimea. Sebuah kawasan yang sebagian besar diakui oleh Ukraina dan Rusia. Daerah ini hingga saat ini masih diperebutkan oleh kedua negara tersebut.

www.belantaraindonesia.org

Kota ini didirikan oleh pelaut Yunani yang mencari pantai saat melakukan pendaratan. Kota ini terletak di teluk mendapam yang dikelilingi oleh pegunungan berhutan. Memiliki iklim subtropis menjadikan kawasan ini hangat sekaligus lembab dengan beragam kebun anggur di sekitarnya.

6. Ijen, Indonesia
Inilah salah satu pesona keindahan alam Indonesia yang menawan. Anda akan disuguhkan pesona alam luar biasa dan keunikan penambang belerang tradisional. Arena proses letusan gunung Kawah Ijen dipenuhi air sehingga terbentuklah danau kawah yang sangat indah dan menakjubkan.

www.belantaraindonesia.org

Saat pagi hari, ketika Matahari bersembunyi di balik gunung tetapi keindahannya tetap dapat Anda nikmati tergapai oleh rasa kedamaian. Saat pagi hari, ketika Matahari mulai menyinari kawasan Kawah Ijen, pemandangan yang indah dapat Anda nikmati.

Kawah Ijen yang berwarna hijau kebiruan akan ditambah cahaya Matahari yang berwarna keemasan memantul di kawah tersebut. Pemandangan menakjubkan juga dapat Anda peroleh dengan menyaksikan pesona keindahan Gunung Merapi yang berdekatan. Gunung Merapi memiliki kemiripan bentuk dengan Gunung Ijen.

Saat yang paling tepat untuk menyaksikan keindahan Ijen adalah pada pagi hari. Kawah Ijen dari atas Gunung Ijen terlihat sangat indah. Kawah ini merupakan danau yang besar berwarna hijau kebiruan dengan kabut dan asap belerang yang sangat memesona. Selain itu, udara dingin dengan suhu 10 derajat celcius, bahkan bisa mencapai suhu 2 derajat celcius, ini jelas akan menambah sensasi tersendiri bagi Anda. Berbagai tanaman yang hanya ada di dataran tinggi juga dapat Anda temukan, seperti bunga edelweis dan cemara gunung.

7. Breithorn, Swiss

www.belantaraindonesia.org

Gunung ini bukanlah gunung tertinggi di Pegunungan Alpen. Akan tetapi pemandangan dari atas sini sangat menakjubkan. Serta jalan yang mudah dilalui membuatnya populer di kalangan wisatawan. Bahkan, banyak pendaki pemula yang melakukan pendakian di gunung ini. Satu hal yang membuat tempat ini indah, adalah gletser yang mengalir seperti aliran sungai yang turun dari puncak gunung bersalju.

8. Selat Bransfield, Antartika
Antartika adalah rumah bagi beberapa pemandangan paling epik di Bumi. Selat Bransfield, misalnya, adalah jalur air yang sempit penuh dengan gunung es raksasa dalam segala bentuknya membuat kawasan ini menjadi salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat populasi penguin langka.

www.belantaraindonesia.org

Perairan selebar 60 mil dan sepanjang 200 mil dengan arah timur laut - barat daya antara Kepulauan Shetland Selatan dan Semenanjung Antarktika. Perairan ini dinamai pada tahun 1825 oleh James Weddell, Master, RN, untuk Edward Bransfield, Master, RN, yang memetakan Kepulauan Shetland Selatan pada 1820. Selat ini dinamai Mar de la Flota oleh Argentina.

9. Los Glaciares National Park, Argentina
Los Glaciares National Park Patagonia kawasan yang paling terkenal untuk lapisan es yang sangat besar dan mencakup lebih dari 250 km persegi. Selain itu, taman ini merupakan taman nasional terbesar kedua di negara ini yang didirikan pada tanggal 11 Mei 1937.

www.belantaraindonesia.org

Nama taman ini mengacu pada raksasa es yang menutupi sebagian besar Pegunungan Andes dengan beberapa gletser yang mengalir menuju Samudera Atlantik. Berbatasan dengan taman nasional Torres del Paine, Chili, taman ini pada tahun 1980 dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

10. Geiranger Fjord, Norwegia
Norwegia begitu dikemas penuh dengan beberapa tempat menakjubkan dan epik yang pantas untuk dikagumi. Salah satu landmark negara yang paling terkenal tersebut adalah Geiranger Fjord, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO yang terkenal dengan air terjun, tebing, dan panorama alam spektakuler lainnya.

www.belantaraindonesia.org

Fjord Geiranger juga merupakan sebuah fjord di wilayah Sunnmøre, county Møre og Romsdal, Norway. Tepatnya di munisipalitas Stranda. Ini adalah cabang panjang dengan ukuran 15 kilometer ( 9.3 mil ), cabang panjang dari Storfjord ( Great Fjord ). Sebuah kampung kecil bernama Geiranger, bertempat di bagian akhir fjord tersebut, dimana sungai Geirangelva bermuara.

0 komentar:

Posting Komentar